Minggu, 22 April 2012

Obati Saja Sendiri

1. Cegukan
Menahan nafas sampai hitungan 10 kali. Minum segelas air putih sambil menahan nafas. Berbaring telentang, berteriak, atau menyanyi sekerasnya.

2. Batuk
Kalau ada gejala kena batuk, peras jeruk nipis campur ke dalam satu sendok kecap. Bakar di atas kompor sampai mendidih. Kemudian minum setelah hangat. Jika terlanjur batuk, minum obat batuk untuk mengilangkan lender di dalam krongkongan dan paru-paru.

3. Sembelit
Keju, selai kacang, dan pop corn dapat menyebabkan smebelit. Tambah makanan dengan menu buah dan sayur di malam hari agar tak sembelit keesokan harinya. Masukkan ujung cotton buds ke dalam minyak tawon dan oleskan pada duburmu pelan-pelan. Kemudian jongkok di kloset selama diperlukan.

4. Pusing+mual
Coba makan semangkuk Sup Tom Yam. Sebagian besar bahan Tom Yam dapat menyerap dan mengikat racun kemudian dibuang melalui keringat melalui pori-p[ori kulit. Bumbu-bumbu dalam Tom Yam dapat bermanfaat sebagai anti diare dan anti flu. Daun kemanginya bermanfaat untuk menekan batuk dan melancarkan pencernaan. Cabenya untuk system pernafasan, menstabilkan tekanan darah, dan anti kembung.

5. Diare
Biasakan minum yogurt setiap hari. Lactobacillus dalam yogurt dapat membersihkan bakteri penyebab diare. Bakteri yogurt juga dapat mengusir bakteri perusak yang masuk dalam tubuh. Juga berfungsi utuk melancarkan pencernaan. Jika diare berlanjut, hubungi dokter.

6. Pilek dan flu
Saat ada tanda-tanda kena flu atau pilek, makanlah makanan yang mengandung jahe, lada dan cabe. Jahe berfungsi unutk perangsang dan membantu melawan rasa muntah. Cabe berfungsi untuk memperbaiki sistem respirasi. Menghirup uap air panas dari daun peppermint. Minyak kayu putih membantu melancarkan lubang hidung yang tersumbat. Minum perasan jeruk lemon dicampur air hanagt untuk menahan pilek dan flu.

7. Migrain
Beli cuka apel dan campurkan dengan air mendidih dengan perbandingan yang sama. Atau makan dua sendok the madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar