Minggu, 22 April 2012

Bye-Bye Komedo

Komedo disebabkan oleh sekresi minyak berlebih, penymbatan [ori-pori akibat kotoran atu kosmetik, dan kulit wajah tidak terjaga kebersihannya. Komedo bisa disingkirkan qo. Caranya ada nich, tapi syaratnya harus disiplin, ya!
1. Mencuci muka minimal 2 kali sehari.
2. Coba angkat komedo dengan pore strip atau facial. Jangan khawatir pori-pori membesar. Justru komedo yang dibiarkan terus dikulit membuat pori-pori kehilangan kelenturannya dan jadi membesar.
3. Minum air putih. Air putih sangat berkhasiat unutk membersihkan toksin dari tubuh. Jadi, banyak-banyak deh minum air putih.
4. Gunakan sunblock secara teratur setiap kali berada di bawah sinar matahari.
5. Jangan keseringan makan junk food. Makanan berlemak dan pedas juga tidak baik. Banyakin makan buah dan sayur, ya.
6. Cara tradisional. Ambil sedikit putih telur ayam/ burung puyuh. Taruh di wadah. Kocok sampai agak berbusa. Ambil selembar kapas muka, oles kedua sisinya dengan putih telur tadi sampai basah seluruhnya. Tempelkan di hidung sampai benar-benar nempel di kulit. Kira-kira setengah harian, kalau sudah kering, pelan-pelan lepaskan. Lihat sisi dalamnya, banyak komedo menempel. Bisa juga menggunakan kertas tisu sebagai pengganti kapas. Oleskan wajah dengan kocokan putih telur tadi. Lalu tempel kertas tisu di hidung dan di bagian lain yang dihinggapi komedo. Olesi lagi dengan putih telur sampai semua bagian kertas tisu basah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar